Jumat, Agustus 08, 2008

Interview with Roy Prasetyo

Interview with Roy
( Roy ini kakaknya Agung HB, dulu sering ikut berbagai kompetisi skateboard di tanah air….dan biasanya bermain bersama anak anak Dan Mogot ( DM ) dan Cengkareng area )


BAGIAN PERTAMA


Nama aslinya siapa ? Ada nama Panggilan ? Tinggal di kota mana?
Roy Prasetyo, nama panggilan Roy, nama pangggilan pacar jelek, tinggal di Jakarta tepatnya di cengkareng


Main skateboard gara gara apa? Siapa yang ngajarin ? Sejak Kapan main skate ?
Gara-gara frustasi ngeband, gw belajar sendiri alias otodidak, sejak 2002


Trik apa yang pertama kali bisa ? dan trik apa yang paling susah menurut lu ? Favorit lu apa ?
Ollie deh kalo gak salah , yang sulit inward trick itu susah banget, gw suka kickflip bro


Sekarang masih main skate ? kalo masih main skate biasanya main dimana ??
Masih sih , maen sih nomaden …..kadang di senayan, dirumah paling di DM skate, kadang di margo depok


Udah kerja khan sekarang ?? Nah gemana ngebagi waktu lu antara skate dan kerja ?
Yoi bro dah kerja , gw ngebagi waktunya pulang kerja trus maen kalo gak yah hari libur maen skate


Oh iya kerja di mana ?? ada hubungannya nggak antara kerja sekarang dgn dunia sk8 ?
Di LSM amerika, Gak ada hubungannya sk8 sama dunia kerja gw, disini corporate banget


Lu khan sering ikutan kompetisi dulunya dan lu ngga di sponsorin ama siapa siapa…motivasi lu ikutan kompetisi ?? dapat dana darimana tuh buat ikutan kompetisi ?
Gw harus survive karena dengan gw menang gw bisa lanjutin kuliah gw sampe lulus, alhamdulillah gw bisa dapet itu , kalo masalah dana gw kayanya agak gambling pernah duit gw tinggal 25.000 trus ada acara ISA , gw binggung mau ikut apa nggak , kalo kalah besoknya gw gak bisa kuliah, dan dengan berat juga gw daftar aja, n alhamdulillah bisa dapet juara 1 dapet duit sekitar 1 jt an deh kalo gak salah waktu itu, dah gitu ade gw juga juara 3 ( agung HB – red )


Prestasi terbaik selama ikutan kompetisi ??
Juara 1 ISA sama VOLCOM


Apa yg membuat lu nggak exist lagi dalam kompetisi2 sk8?
oooh itu , gw gak mau nyalahin pekerjaan gw, dulu gw maen skate untuk lulusin kuliah gw n ngasih ke nyokap gw duit dapur, sekarang dah kerja gw lebih konsen ke nyokap gw, gw gak bisa ngorbanin kerjaan…..kaya’ waktu acara BASE, jujur aja gw mau kesana banget tapi gimana gw gak bisa ngorbanin kerjaan gw…..terkadang emang sih kita harus mengorbankan sesuatu jika ingin mendapatkannya ….. ya itu lah gw gak bisa, kalo ikut pun, itu karena kangen ikut lomba or nemenin adek gw lomba, gw seneng liat adek gw lomba ( Agung HB – red ) , kaya nonton video lomba skate diluar aja…..lagian ada ultimatum dari cewek gw, jangan di geber…… dah gak kaya dulu lagi


Jadi menurut lu, olahraga sk8 saat ini blom bisa di jadikan mata pencaharian ??
blom bro menurut gw ……… kalo yang sukses banget …..kaya reno n pevi sih bisa aja


Kenangan yang nggak bakal lu lupain selama lu main sk8 ?
Di bandung , waktu itu lomba volcom dan semua anak cengkareng naek kepanggung, Amatirnya juara 1 reno pratama, menengahnya juara 1 nya Agung HB, Pemulanya juara 1 nya Roy prasetyo alias gw sendiri and juara 4 nya VJ, semua anak cengkareng naek kepanggung dan dapet piala yang unik, handrail bro


Cidera terparah selama main sk8 ?
Engkel…….. lagi maen di manggala wana bakati di handrailnya


Skateboard merubah hidup lu nggak ?? Dalam hal apa ??
Merubah banget dalam pola piker gw,


Pola pikir seperti apa yg lu dapetin dari sk8 ?
Pola pikir yang gw dapet itu , AI kali yah …..artificial intelegence
hahahahahhaa , gw lebih terbiasa memikir secara logika, gampangnya gini, kalo mau ngulik trick gw buat teori dulu, misalnya kickflip, gw liat posisi kaki di video dulu, trus gw coba, nah pas di terapin gak masuk or muternya setengah , gw tanya sama diri gw ini kenapa gak masuk, kenapa cumen muter setengah…..logika gw pumpingan kaki gw kurang kuat, ya udah gw laku in trus, akhirnya masuk satu putaran, trus kalo lendingnya mental pikirin lagi kenapa, oh mungkin karena badan gw terlalu belakang, ……….. itulah hal terbesar dalam hidup gw …….skate emang ngerubah banget cara pikir gw…….karena ini idealis dan harus lu lakukan secara individu……lo bisa… lo gaya sendiri, lo jago itu punya lo sendiri…….. beda dengan band…band lo bagus bukan karena lo sendiri maen jago , tapi karena player yang laen …..itu lah indah nya skate bro menurut sisi pandang gw, dari sisi islam, skate tuh persaudaraaanya kuat banget , gw seneng lah maen skate …itu pola pikir gw di dunia skate bro….


Btw sk8 itu lebih besar pengaruh bakat ? latihan ? ato apa ?
bakat lebih kuat bro …… gak bakat percuma lo latihan trus…….tapi kalo lo nyaman sih jalanin aja

Tidak ada komentar: